Saturday , September 23 2017

Tertabrak di Race 2, Presley Martono kini fokus ke Monte-Carlo

Satu-satunya wakil Indonesia di Formula Renault 2.0 Eurocup 2017, Presley Martono, belum berhasil kembali mencetak poin pada seri ketiga kejuaraan di Circuit Pau-Ville, Perancis. Sebelumnya, Presley menjalani Race 1 dari urutan start ke-15 dan finis ke-16 dari 30 peserta.

Presley Martono Formula Renault

Jalan raya Pau yang sempit tidak memberi banyak ruang untuk menyalip sehingga urutan grid sangatlah krusial. Presley memulai rangkaian acara hari Minggu dengan melakoni sesi kualifikasi 2 untuk menentukan posisi start Race 2. Seperti di sesi kualifikasi 1, Ia masuk ke dalam Grup B.

Presley Martono Formula Renault

Sayangnya, di lintasan yang tidak kenal ampun ini, Presley sedikit melebihi batas di babak kualifikasi dan itu cukup untuk membuat mobilnya menabrak dinding. Presley pun harus memulai Race 2 dari urutan start ke-21.

Presley Martono Formula Renault

Perjuangan Presley di Race 2 ternyata harus berakhir di putaran pertama karena Ia tertabrak oleh Rodrigo Pflucker. Bagian belakang mobil Presley pun mengalami kerusakan cukup parah sehingga Ia tidak bisa melanjutkan balapan. Padahal, Presley sudah naik dua posisi selepas start. Sekarang, Presley bertekad tampil lebih baik di ronde keempat yang akan digelar pada akhir pekan depan di sirkuit jalan raya Monte-Carlo, Monako yang legendaris – bersamaan dengan Grand Prix Formula 1.

Presley Martono Formula Renault

“Posisi start sangat penting di Pau jadi saya harus berusaha keras di babak kualifikasi untuk Race 2. Sayangnya, saya kemudian membuat kesalahan dan urutan grid saya jauh dari ideal. Tak lama setelah balapan dimulai, saya harus kembali ke pit karena tertabrak mobil lain dari belakang. Padahal, saya sempat naik dua posisi. Sangat mengecewakan harus keluar di awal perlombaan, tapi itulah yang bisa terjadi dalam balapan” Jelasnya.

Presley Martono Formula Renault

“Ronde berikutnya akan digelar di jalan raya Monte-Carlo bersamaan dengan Grand Prix Formula 1 pada akhir pekan ini jadi saya tidak boleh terlalu larut dalam kekecewaan dan tetap menjaga semangat.”

Check Also

Nissan Grand Livina Stance Otoschnell (3)

Nissan Livina X-Gear 2008 – One Brave Static Hero

Berbicara modifikasi di zaman sekarang, banyak sekali kemudahan yang ditawarkan. Sebut saja paket untuk upgrade …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *