Tuesday , November 21 2017

The Beginning of Djumwa FItriandi’s Single Touring 11000km Jelajah Nusantara

Otoschnell – Dalam rangka memperingati Jambore Nasional XI (25-26 November), Mercedes-Benz Club Indonesia turun temurun selalu melakukan kegiatan touring di regional yang berbeda-beda, di mana kali ini diadakan di kota perjuangan, Surabaya. Menariknya, tahun ini kegiatan yang di highlight adalah Single Touring 11000km Jelajah Nusantara yang dilakukan oleh salah satu member Mercedes-Benz W203 Club Indonesia, Djumwa Fitriandi. Memulai dari Jakarta tanggal 4 November, saat ini beliau sudah menginjakkan kakinya di Nusa Tenggara Barat dan akan terus meneruskan perjalanannya hingga pelaksanaan JamNas XI di Surabaya.

Suatu kebanggaan bagi MB Club INA, khususnya Mercedes-Benz W203 Club Indonesia, mempercayakan Om Djumwa dalam menjalankan Single Touring 11000km, Road To Jambore Nasional XI. Dibuktikan dengan hangatnya sambutan dan penghargaan para member pada acara pelepasan keberangkatan Single Touring hari Jumat, 4 November kemarin di Sekretariat MB Club INA, Cipete, Jakarta Selatan.

Prosesi pelepasan keberangkatan Om Djumwa Single touring 11000km Jelajah Nusantara, menuju Tol JOR.
Prosesi pelepasan keberangkatan Om Djumwa Single touring 11000km Jelajah Nusantara, menuju Tol JOR.

Berikut sekilas Video Kegiatan Acara Pelepasan Om Djumwa, Sekretariat Mercedes-Benz Club Indonesia, Cipete, Jakarta Selatan yang diliput oleh team Otoschnell (4/11/16)

img_4199

Sedikit profil mengenai Om Djum, beliau sudah bergabung dengan Mercedes-Benz W203 sejak hampir tahun 4 silam untuk menyalurkan hobinya dalam berorganisasi dan touring. “Sebenarnya motivasinya simple bagi saya, satu menjalankan hobi, kedua ada momen bahwa kegiatan JamNas ini mempunyai makna kan hari pahlawan, semoga dengan kegiatan ini bisa membangkitkan semangat yang muda-muda bahwa Indonesia tuh indah.”, begitulah jawaban Om Djumwa saat ditanya mengenai motivasi menjalankan touring Jelajah Nusantara pada acara Mercedes-Benz W211 Club Indonesia 4th Anniversary 2 November lalu di Foundry, SCBD, Jakarta Selatan.

Perjalanan Single Touring ini tidak luput dari pihak-pihak yang mensponsori, yaitu GT Radial sebagai sponsor utama, Sauber, Artura, dan Ceramic Pro Jakarta. Tentu saja didukung oleh media partner, Schnell Multimedia (Otoschnell) yang meng-update secara berkala perjalanan Om Djumwa selama touring.

(Senin, 7/11/16) Persinggahan Om Djumwa di Pantai Kuta Lombok atau yang biasa dikenal dengan Pantai Merica.
(Senin, 7/11/16) Persinggahan Om Djumwa di Pantai Kuta Lombok atau yang biasa dikenal dengan Pantai Merica

Perjalanan dimulai setelah prosesi pelepasan lalu lanjut ke kota Bandung, Pemalang, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok. Hingga info terkini, Om Djumwa tengah melewati Pulau Sumbawa, NTB dan akan segera menuju Pulau Flores.

(Selasa, 8/11/16) Om Djumwa menyempatkan diri menikmati pemandangan di daerah Sape-Bima, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan mengabadikan momennya.
(Selasa, 8/11/16) Om Djumwa menyempatkan diri menikmati pemandangan di daerah Sape-Bima, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan mengabadikan momentnya.

Sedikit disayangkan, karena ada info mendadak bahwa Pelabuhan Sape-Bima tujuan ke Flores ditutup dalam rangka perbaikan dermaga. Diperkirakan waktu untuk arah balik yang ditetapkan dapat terundur beberapa hari. Maka dari itu, untuk menghindarinya, Om Djumwa memutuskan untuk mengalihkan rute ke kawasan Gunung Tambora, Sumbawa bagian utara. Meskipun kecewa karena tidak dapat menikmati lika-liku tajam jalan ruteng, namun Om Djumwa optimis target 11000km tetap akan tercapai.

Update info perjalanan Solo Touring 11000km Jelajah Nusantara (source: https://www.instagram.com/otoschnell/)
Update info perjalanan Solo Touring 11000km Jelajah Nusantara (source: https://www.instagram.com/otoschnell/)

Follow akun media sosial Otoschnell, Instagram, Facebook, dan Twitter, untuk mengikuti perjalanan Om Djumwa dalam menjelajahi Nusantara. Mari kita berdoa semoga perjalanan menuju Jambore Nasional XI selalu dilancarkan.

Check Also

Anniversary W211 The Breeze BSD City Otoschnell (17)

We After Five – Acara Family Gathering Ultah Ke-5 MB W211 CI

Setelah merayakan selebrasi ulang tahun Ke-5 mereka dengan pemotongan tumpeng di sekretariat tanggal 2 November …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *