Tuesday , November 21 2017

Tiamenshan Mountain Drift Battle

Tianmenshan mountain atau Heaven’s gate mountain adalah gunung yang terletak di Provinsi Hunan, China. Gunung Tianmenshan memiliki kontur landscape yang indah dengan infrastruktur jalan yang mulus dan berliku-liku.

183148408_5551d572cb_o

Jika ingin menuju ke puncak gunung Tianmenshan yang memiliki tinggi 1300 meter DPL (di atas permukaan laut), Anda harus melalui 99 kelokan dengan jarak tempuh sejauh 11 kilometer.

Tiamenshan

Pembuatan jalan di Tianmenshan mulai dikerjakan sejak tahun 1998 dan selesai pada 2006.

slide1

Pembuatan ke 99 kelokan jalan tersebut merupakan simbol untuk mencapai 9 kerajaan di surga. Setelah mencapai batas akhir dari jalan raya, pengunjung harus menaiki 999 anak tangga (yang disebut Tianan stairs) sebelum akhirnya mencapai Heaven’s gate atau doors to Heaven, sebuah batu alam besar yang memiliki ukuran tinggi 131.5 m dengan sebuah lubang ditengahnya yang dipercaya merupakan sebuah gerbang menuju alam keabadian.

Tianmen-Mountain-drift

Karena keindahan alam serta kontur jalan mulus penuh kelokan yang menantang tersebut, membuat gunung Tianmenshan pernah dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan ajang kejuaraan balap drift yaitu Red Bull Tianmenshan Mountain Drift King Battle yang diadakan pada tahun 2013 lalu.

20130909031451132

Hanya dua drifter yang dipilih oleh RedBull China untuk mengikuti ajang ini yaitu Federico Sceriffo, drifter Italia dari Team Orange Japan dan James Tang, drifter Hongkong dari Team RedBull China. Dengan total poin 96.5/100 dan top speed menyentuh 170 km/h, Federico Sceriffo memenangkan duel tersebut dan berhak menyandang title ‘Drift King of the Heaven’s Road’ .

Simak aksi kedua drifter tersebut saat menaklukkan gunung Tiamenshan pada video dibawah ini:

Check Also

Drift-Camp-Solo-okt2017-Otoschnell (3)

Drift Camp Solo Berhasil Menghasilkan Bibit Drifter Baru

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Indonesian Drift Community (IDC) gelar Drift Camp di kota Solo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *