Thursday , December 13 2018

Tim Hasepro Racing Cangkok Mesin V8 Pada Toyota Prius

Seringkali Toyota Prius dijadikan lelucon karena mesin hybrid-nya yang memiliki performa kurang memadai bagi mayoritas orang. Hal tersebut dikarenakan Toyota Prius memang sengaja diproduksi dengan status sebagai green car. Namun setelah apa yang Anda lihat pada Toyota Prius yang satu ini, kami yakin stigma green car yang memprioritaskan efisiensi bahan bakar tidak lagi terbersit di benak Anda.

099

Kondisi sebaliknya justru terjadi pada Toyota Prius Hasepro yang sengaja dimodifikasi sedemikian rupa untuk mengikuti ajang balap GT300 Series di Jepang. Memang, tidak banyak lagi dari kontur bodi dan performa mesin dari Toyota Prius standard yang merepresentasikan Prius Hasepro ini. Meski demikian, teknologi Hybrid Synergy Drive system yang merupakan ciri fundamental dari sebuah Toyota Prius masih digunakan dan direlokasi di bagian penumpang oleh para teknisi agar distribusi bobot lebih merata.

$_1

Aura sebuah Toyota Prius masih tersisa di sektor bodi yang terbuat dari material carbon fiber. Sedangkan arus tenaga elektrik dari Prius standard, diperbesar menggunakan lithium-ion battery dari Prius+ MPV. Mesin dengan bahan bakar bensin berkapasitas 1.8litre pada Toyota Prius standard tidak lagi digunakan, para teknisi menggantinya dengan sebuah mesin berkapasitas 3.4liter dengan konfigurasi piston V8 berspesifikasi balap pada mobil yang memiliki bobot keseluruhan seberat 1.305 kilogram ini.

url

Image + source: TheNaritadogfight, storeslider, Autoevolution

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *