Tuesday , September 26 2017

Touring Perdana Komunitas Klasik & Retro: Katro Goes To Bogor

Otoschnell – Ratusan penggemar kendaraan lawas yang tergabung dalam komunitas Klasik & Retro (Katro) mengadakan touring perdana mereka dari Jakarta menuju Bogor pada hari Minggu (17/4) kemarin.

IMG_5860

Touring dengan tema “Katro Goes To Bogor” yang diikuti peserta roda empat dan roda dua ini merupakan aksi turing simpatik yang memiliki sebuah pesan agar pecinta mobil dan motor dapat mematuhi peraturan lalu-lintas dengan baik dan benar pada saat melakukan touring atau konvoi.

IMG_5869

“Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar pecinta mobil klasik dan retro, acara ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan serta mendukung program safety on the road” ungkap Andi Dwijuwono selaku Ketua Komunitas Katro.

IMG_5883

Titik awal Katro Goes To Bogor dimulai dari pelataran parkir Ranch Market Pondok Indah – Jakarta Selatan, tempat dimana komunitas ini biasa berkumpul pada setiap akhir pekan setelah melakukan ‘Sunday Morning Ride’.

IMG_5899

Sementara roda dua harus menyusuri jalan raya Bogor, para pengendara roda empat yang melewati tol Jagorawi masing-masing saling bergabung di rest area Cibubur dan Sentul, untuk kemudian bersama-sama menuju Parahyangan Pool Side – Bogor yang menjadi tujuan akhir dari rangkaian rute touring ini.

IMG_5866

IMG_5878

IMG_5888

IMG_5922

IMG_5894

IMG_5873

Berbagai jenis dan merk kendaraan klasik dan retro yang digunakan para peserta tampak dalam keadaan prima.

IMG_5875

IMG_5928

Beberapa kendaraan mungkin mengalami setelan mesin yang berubah, namun tidak ada kerusakan yang berarti dan para peserta terlihat saling membantu agar konvoi dapat terus berlangsung dengan lancar.

IMG_5947

Peserta menuju Parahyangan Pool Side dengan pengawalan dari petugas kepolisian. Lokasi ini dapat dicapai hanya dalam waktu 20 menit sejak keluar dari pintu tol Bogor.

IMG_5983

IMG_6434

IMG_6110

IMG_6118

IMG_6062

IMG_6150

Dan para peserta Katro Goes To Bogor pun sampai dengan selamat ditujuan.

IMG_5990

Terasa sekali atmosfer keakraban saat masing-masing anggota Katro yang terdiri dari berbagai komunitas serta lapisan usia saling berjabat tangan dan bertegur sapa dengan hangat sesampainya di lokasi acara. Sesuai dengan tagline Katro; GUYUB NON PARTISAN.

IMG_5974

IMG_5992

IMG_5995

Setelah itu, mereka pun menikmati sarapan yang telah disiapkan oleh panitia melalui sebuah foodtruck.

IMG_6204

Nanan Sukarna, mantan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang mengikuti konvoi dengan menggunakan kendaraan Plymouth P15-C mengapresiasi kegiatan touring simpatik yang digagas oleh komunitas Katro. Bahkan beliau membuatkan slogan yang berbunyi “Saya adalah pelopor keselamatan berkendara” bagi para anggota Katro dan berharap hal tersebut dapat meningkatkan kesadaran setiap individu agar selalu berkendara dengan baik dan benar.

IMG_6330

Ketua Panitia Katro Goes To Bogor, Edy Ipieth Subandrio mengatakan bahwa kedepannya  kegiatan touring ini akan menjadi agenda rutin bagi anggota Katro. “Selanjutnya kami telah berencana untuk melakukan touring ke Tanjung Lesung dan Lampung” ujar Ipieth optimis.

IMG_6072

IMG_6134

Tentunya aksi touring simpatik akan menjadi misi tetap bagi komunitas ini. Dapat dibayangkan, mobil dan motor klasik melakukan konvoi dengan tertib dan taat pada peraturan lalu-lintas. Dengan adanya gagasan ini, komunitas Katro berharap dikemudian hari konvoi klub otomotif bisa lebih dihargai dan dilihat sebagai pawai pertunjukan motor dan mobil klasik retro.

Berikut ini adalah video eksklusif dari acara Katro Goes to Bogor.

 

To see more photos: Katro Goes To Bogor – Photos Blog

Check Also

Untitled-1

Katro Goes To Bogor – Photos Blog

Otoschnell – Komunitas Klasik & Retro melakukan touring perdana mereka bertajuk “Katro Goes To Bogor” …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *