Tuesday , September 19 2017

Toyota Celica TA22 Dengan Mesin V8 Bertenaga 1000hp!

Car enthusiast sejati pasti tahu bahwa varian Celica dengan kode sasis TA22 masuk kedalam jajaran legendaris dari produsen mobil asal Jepang yakni Toyota. Namun bagi beberapa orang seperti Jamie Heritage dari Australia, menyandang gelar legendaris saja tidak cukup. Karena itu, Ia merombak total Celica TA22 miliknya sehingga mobil klasik ini memiliki tenaga sebesar 1000hp!

1000-hp-toyota-celica

Sekilas info, Toyota Celica lansiran 1971 ini memiliki mesin berkapasitas 1.400cc dalam kondisi standar pabrik. Namun setelah sang pemilik merestorasi ulang mobilnya sambil mengimplementasikan modifikasinya, proses selama 10 tahun termasuk trial & error, Celica ini siap mengaspal dengan mesin Lexus berkonfigurasi V8 dengan tenaga yang tidak main-main, yakni 1000 horsepower! Celica ini lalu dipergunakan untuk ajang kompetisi drag race di Negara kanguru tersebut dan sering membuat penonton sekaligus lawan terkagum karena aksinya.

1000-hp-toyota-celica-2

Tenaga 1000hp tersebut di transfer ke bagian roda menggunakan girboks milik Nissan Skyline R33 GT-R lengkap dengan gardan 4WD yang membuat traksi mobil ini sempurna. Beberapa parts dalam girboks tersebut juga di kombinasikan dengan gir dan differential milik Nissan Skyline R34 yang ditambah transmisi dari Holinger dengan tipe sekuensial 6 tingkat percepatan karena dianggap mumpuni untuk menahan tempaan dari mesin dengan 2 buah turbocharger tipe GTX45. Sejauh ini Jamie sudah menorehkan kecepatan di angka 321km/h yang menurutnya belum maksimal, sedangkan waktu tempuh 0-402 meter dibutuhkan hanya dalam waktu 7,6 detik saja. Selengkapnya, silahkan lihat aksinya sendiri di lintasan drag strip di video

1000-hp-toyota-celica-1

Source: Jalopnik

Check Also

Audi Verein Otoschnell (3)

Sunday Morning Drive Komunitas Audi Verein

Sunday morning drive komunitas Audi Verein. Minggu (3/9) lalu, komunitas Audi Verein Indonesia menggelar sunday …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *