Sunday , December 17 2017

Triumph Street Triple R 675 2014 – Long Term Radical Project

Triumph Street Triple 675 - Otoschnell-5

Sebagian orang senang dengan penampilan standar motornya, sebagian lagi ingin melakukan personalisasi yang dinilai bisa mewarisi karakteristik sang owner. Ada yang memilih aliran bolt-on, adapun yang rela direpotkan dengan perjalanan menuju konsep akhir sampai ter-eksekusi karena menempuh jalur custom. Adalah Pradawansa Jusuff, seorang yang memiliki keinginan jangka panjang dengan proyek radikal flat tracker di Triumph Street Triple R 675-nya ini.

Triumph Street Triple 675 - Otoschnell-5-2

Sebelumnya, kami sempat menghadirkan MV Agusta Brutale 675 miliknya, namun untuk personalisasi lebih jauh, ternyata Arda lebih memilih naked bike 3 silinder ini untuk dijadikan obyek pelampiasan ide kreatifnya. “Sementara ini masih bertahan di konsep street fighter sama seperti Brutale saya, karena saya harus membuat konsep yang matang agar final result-nya sesuai keinginan nantinya” Buka sang owner.

Triumph Street Triple 675 - Otoschnell-7

Untuk moge yang nyaman dipakai sehari-hari, tentunya jalur bolt-on memang masih menjadi pilihannya. “Kesulitan sendiri udah pasti mendapatkan aftermarket parts yang memang saya beli dari luar negeri, sama browsing karena untuk varian modifikasi motor ini relatif cukup jarang disini” Curhatnya. Untuk modifikasi, Arda dominan menambahkan aksesoris di motornya, “Kalau yang di substitusi ada di lampu belakang Competition Werkes dan tail tidy, sisanya kebanyakan penambahan aksesoris” Imbuhnya.

Triumph Street Triple 675 - Otoschnell-2

Arda mengaku sangat nyaman dengan motor ini karena dinilai user friendly, “Kalau sudah terbiasa dengan motor umum ber-kopling di Indonesia, naik ini enggak perlu penyesuaian banyak, bahkan saya rasa power delivery-nya pun relatif bisa mudah diadaptasikan sama orang-orang sini, jadi enggak kaget ketika peralihan ke motor ini” Jelasnya.

Triumph Street Triple 675 - Otoschnell-4

Triumph Street Triple 675 - Otoschnell-3

FYI, Triumph Street Triple generasi ini punya 3 varian yakni Street Triple, Street Triple R, dan Street Triple RX. Yang membedakan adalah beberapa penambahan aksesoris dan tenaga mesinnya sendiri. Untuk bagian headlamp, dirinya mengaplikasikan flash screen milik RX ke tipe R ini agar tampilan makin intimidatif, “Untuk ride height-nya sedikit dibuat lebih rendah pakai lowering kit Lust Racing di belakang, kalau di depan tinggal di adjust dari upside down-nya” dengan alasan menyesuaikan geometri sang rider.

Triumph Street Triple 675 - Otoschnell-2-2

Triumph Street Triple 675 - Otoschnell-3-2

Triumph Street Triple 675 - Otoschnell-8

Untuk tindakan preventif mencegah motor rusak akibat kecelakaan, dirinya mengaplikasikan fork slider juga frame slider dari Triumph Accessories. Untuk menambah estetika di handlebar digunakan spion custom, “nanti mau ganti Triumph Accessories juga karena build quality-nya pasti jauh lebih baik. Pakai yang ini gas-nya suka nyangkut” Keluhnya. Suara yang ditimbulkan berkat substitusi slip on HP Corse pun memang terbilang beefy sehingga aura sport dari moge ini keluar.

Triumph Street Triple 675 - Otoschnell-9

Triumph Street Triple 675 - Otoschnell-4-2

Pria yang antusias dengan track day ini mengutarakan alasannya tentang memilih flat tracker sebagai proyek selanjutnya, Ia bilang kalau dirinya senang touring jarak jauh, sehingga ubahan tersebut dirasa lebih cocok untuk dirinya. “Sebenarnya ubahan tersebut juga tidak bisa dibilang pure custom, memang Triumph Official di Jerman telah mengkonsepkan ubahan tersebut untuk diaplikasikan mereka yang senang dengan modifikasi flat tracker” Rincinya. Can’t wait for the final result, good luck!

Triumph Street Triple 675 - Otoschnell-6

Spesifikasi

Fork slider Triumph Accessories

Frame slider Triumph Accessories

Flash screen Triumph Street Triple RX

Custom mirror

Tank pad Triumph Accessories

Tail Light Competition Werkes

Custom tail tidy

HP Corse slip-on exhaust

Lust Racing lowering kit

Paddock Spools Triumph Accessories

Photoshoot Location: Motospa Jakarta (@motospa_jkt)

Check Also

Java Scooter Rendezvous Otoschnell (2)

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Maserati Levante Otoschnell (8)

Maserati Indonesia Luncurkan Varian Maserati Levante bertipe SUV

Maserati Indonesia selaku Authorized Dealer produk Maserati di Negeri ini secara resmi meluncurkan tipe terbaru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *