Tuesday , October 24 2017

Tuner Manhart Performance Resmi Bekerja Sama Dengan ART Indonesia

Sebagai workshop spesialis sport car langka dan berperforma tinggi, Auto Racing Technik (ART) mengumumkan kerjasama dengan Manhart Performance GmbH & Co, tuning house asal Jerman spesialis BMW berstatus grade 1, atau kualitas pengerjaannya bisa disetarakan in-house tuner. Lewat press confrence yang diadakan di Hall C2 JI Expo, Jakarta Pusat (28/4), peresmian itu pun diumumkan pada media

Press conference ini juga dihadiri Technical Director Manhart Performance, Adam Radowski, dan juga Hans Sungkono, pemilik sekaligus tuner ART. Pada kesempatan yang sama akan dipamerkan mobil hasil kerjasama ART dan Manhart Performance, yaitu MANHART MH3 550 M3 CSL RHD (Right Hand Drive). Mungkin sebelumnya pembaca sempat melihat E30 M3 dengan mesin M5 E60 dari ART, itu juga hasil kolaborasi mereka.

ART Manhart Otoschnell

Yang jadi ciri khas pengerjaan Manhart Performance adalah engine swap memakai mesin BMW berteknologi baru (M Power), termasuk penyesuaian pada sasis, kaki-kaki mobil, dan juga seluruh sistem elektrikalnya. “Intinya simpel, kami suka mesin yang kencang dan keras, karena itu kami berkonsentrasi membangun performa mesin bukan hanya untuk menarik dari segi penampilan, namun harus menunjukan tenaga yang diharapkan” Ujar Adam.

ART Manhart Otoschnell

Bentuk kerjasama dengan Manhart Performance adalah ART secara resmi dipercaya sebagai perwakilan atau distributor resmi di tanah air. FYI, Indonesia adalah salah satu dari 2 negara di Asia Tenggara yang dipercaya Manhart Performance untuk menjadi partner.

ART Manhart Otoschnell

“Tujuan saya menghadirkan Manhart Performance ke Indonesia adalah untuk memberikan pilihan tuning terbaik untuk konsumen. Karena faktanya Manhart Performance termasuk dalam tier (level) 1 soal kualitas upgrade performa, yang setara dengan pengerjaan in-house tuner BMW” Jelas Hans Sungkono Pemilik sekaligus Tuner ART, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

ART Manhart Otoschnell

Manhart Performance yang berdiri sejak 31 tahun silam ini, juga melakukan performance performance upgrade pada bagian sasis, ECU, pengereman, suspensi, velg, sampai sektor aerodinamika. “Menurut saya, Manhart Performance adalah yang terbaik dalam bidangnya. Maka kalau ingin maju, harus belajar dari yang terbaik” Imbuh Hans.

ART Manhart Otoschnell

Hans juga bilang, Secara konsep, Manhart MH3 550 CSL RHD menggabungkan 2 sistem berbeda (sasis dan mesin beda generasi). Namun semua fungsi dan fitur bisa dan ‘harus’ berjalan normal sesuai standar pabrik. Meski mesin M6 tersebut mampu memproduksi 550hp dan pantas untuk dipakai di sirkuit balap, namun filosofi mereka mobil harus nyaman dipakai harian.

Check Also

Mitsubishi Galant Twin Turbo Otoschnell (6)

Mitsubishi Galant (EA5A) – 315hp Twin Turbo Shark

Biasanya, hadiah birthday anniversary dikhususkan pada orang tersayang, tercinta dan lainnya. Contohnya orang tua, pasangan, atau sahabat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *