Thursday , December 13 2018

Vespa BigBang Jakarta 2017 Pecahkan Rekor Dengan Vespa Raksasa

Vespa BigBang 2017 Otoschnell (11)

Pada gelaran BigBang Jakarta 2017 (23-24/12) ada yang menarik perhatian pengunjung selain diskon besar-besaran dari berbagai produk. Yakni display motor Vespa berjenis Sprint yang terpajang persis ditengah-tengah venue yang dipadati pengunjung. Menurut Om Beng selaku Ketua Pelaksana Event Komunitas Vespa BigBang Jakarta 2017 hal yang demikian ini sengaja dibuat untuk menarik minat publik terhadap motor buatan Italia ini.

Vespa BigBang 2017 Otoschnell (2)

“Vespa raksasa merupakan display pada acara ini mulai opening sampai akhir acara di tanggal 2 Januari 2018. Sesuai dengan persaudaraan dan semangat ‘anak vespa’ di Indonesia, skuter raksasa ini juga dibuat secara bersama-sama oleh para penggemarnya di Jabodetabek dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia” Jelas pria berkacamata tersebut.

Vespa BigBang 2017 Otoschnell (7)

Adapun material yang digunakan adalah fiber, karet, stereofoam, besi, dan lain-lain untuk mendekati keaslian dari produk sebenarnya. “Replika ini dikerjakan kurang lebih 1 bulan lamanya dengan dimensi panjang kurang lebih 5 meter, tinggi 3 meter, dan lebar 1,5 meter dengan tujuan pembukuan rekor Vespa replika terbesar di Indonesia yang mendekati detail aslinya” Lanjutnya.

Vespa BigBang 2017 Otoschnell (6)

Seri Vespa ini adalah Sprint Veloce tahun 70-an yang biasa disebut ‘Sprint Bagol’ oleh masyarakat pecinta Vespa. “Semoga karya ini menjadi salah satu sumbangsih yang membanggakan dari ‘anak vespa’ Indonesia sekaligus memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung di acara Big Bang 2017 ini” Imbuhnya.

Vespa BigBang 2017 Otoschnell (8)

Tak hanya itu, lapak parts Vespa juga digelar selama 2 hari yang berisikan berbagai jenis suku cadang mulai dari velg, knalpot, part mesin, aksesoris bodi, sampai apparel dan semua itu ditujukan untuk pengunjung yang sedang mencari parts yang relatif susah ditemukan untuk Vespa klasiknya hingga Vespa barunya juga dyno test sebagai ajang pengukuran tenaga mesin Vespa.

Vespa BigBang 2017 Otoschnell (9)

Vespa BigBang 2017 Otoschnell (5)

Vespa BigBang 2017 Otoschnell (3)

Vespa BigBang 2017 Otoschnell (4)

20171225_190055_Richtone(HDR)

Hari Minggu (24/12) panitia mengadakan acara rolling thunder pukul 9 pagi yang dimulai dari Monumen Nasional Jakarta Pusat menuju arena JI Expo Kemayoran. “Kami cukup bangga bisa menjadi bagian dari acara besar di akhir tahun 2017, karena dengan demikian juga sekaligus menunjukan bahwa komunitas Vespa itu tidak mengotak-kotakan diri. Kami bisa saling berbagi keceriaan dengan masyarakat umum dalam acara tersebut” Imbuhnya. Acara berlangsung meriah sampai selesai, namun bagi Anda yang tak dapat bergabung selama 2 hari kemarin, tidak perlu berkecil hati karena display Vespa raksasa masih dipajang hingga 1 Januari 2018 dan siap dijadikan obyek foto hingga selfie.

Check Also

Komunitas Vespa Akan Hadir di BigBang Jakarta 2017

BigBang Jakarta 2017 yang merupakan pameran terbesar dan terlengkap pertama di akhir tahun telah menyelenggarakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *