Monday , December 11 2017

Volkswagen Golf MKVII R 2014 – Only 2 Units in Indonesia!

VW Golf Putih Clovertech - Otoschnell-8

Distinguish vehicle surely brings proudness to its owner, Semua pecinta otomotif tentu sepakat dengan quote tersebut. Kalau tidak, buat apa ada caption collector’s item bukan? Dalam features story kali ini, sepintas Volkswagen Golf MKVII R 2014 ini tak ubahnya dengan varian baru lainnya yang beredar dijalanan, sebut saja tipe TSI, GTI, atau TDI. Namun faktanya, menurut klaim sang owner, Versi R atau kasta teratas dari model ini hanya terdapat 2 unit di Indonesia!

VW Golf Putih Clovertech - Otoschnell-6

Behold the remarkable Golf R, dengan mesin EA888 desain terbarunya, mampu memuntahkan tenaga sebesar 296hp dari mesin sebesar 2.000cc turbo 4 silinder. Kesampingkan sejenak soal performa mesin, karena yang paling mencolok dari eksteriornya adalah aero kit OEM-nya yang terbilang lebih agresif dibanding para saudaranya.

VW Golf Putih Clovertech - Otoschnell-2

Tak heran mengingat ini adalah kasta tertinggi dari varian generasi ke-7, bahkan ketika pembaca sedikit detail, maka akan terlihat bahwa dalam kondisi standar, mobil ini lebih pendek sekitar 20mm ketimbang para saudaranya.

VW Golf Putih Clovertech - Otoschnell-10

Asiknya lagi, Bayu sang owner yang mempercayakan modifikasi sepenuhnya di Clovertech Garage Indonesia (CGI), Bandung, Jawa Barat punya selera yang proper. Velg BBS RXR berdimensi 19 inci dengan lebar 8,5 tidak disia-siakan dengan gap yang tak jauh dengan bibir fender, belum lagi suspensi Bilstein B16 yang menyumbang improvement dibagian handling mobil keluaran 2014 ini jadi makin stabil saat kecepatan tinggi, superb!

VW Golf Putih Clovertech - Otoschnell-5

Diperhatikan lagi secara detail, maka pembaca dapat melihat ubahan estetika di eksterior seperti kap mesin material carbon fiber dari Revozportz double juga diffuser Revozportz. Di bagian lips depan di aplikasikan produk Osir, ditambah cover spion Osir, sampai handle pintu yang masih dari produk Osir. “Modif lebih ke arah performance tapi masih bisa dipake harian. Hasil diskusi sama Ferry Khoe dari Clovertech Garage Indonesia, akhirnya dapat tampilan luar seperti ini, simpel dan rapih” Jelas Bayu.

VW Golf Putih Clovertech - Otoschnell-4

VW Golf Putih Clovertech - Otoschnell-2-2

Berbicara tentang mesin milik kasta tertinggi dari model Golf ini, terdapat beberapa internal parts yang mendapat perlakuan khusus dari pabrikan. Seperti cylinder head, klep exhaust, valve seats sekaligus per klepnya, piston, injection valves, juga intercooler dan turbocharger yang lebih besar. Namun Bayu merasa masih belum puas dengan itu semua, buktinya, intercooler dari Wagner Tuning dan turbocharger dari Loba Motorsport dimandatkan untuk menggantikan peranti standarnya, meski belum di dyno, namun tenaganya dapat dipastikan naik drastis. Belum lagi pasokan udara segar yang disuplai dari APR air intake dan sirkulasi pelumasan yang disempurnakan oleh APR oil catch tank membuat performa makin optimal.

VW Golf Putih Clovertech - Otoschnell-7

VW Golf Putih Clovertech - Otoschnell-3

Untuk optimalisasi gas buang dan suara yang dihasilkan, Bayu memilik Armytrix exhaust system yang Otoschnell dengar sendiri memiliki karakter beefy namun dengan sentuhan cracking noise saat open throttle. “Saya sudah ada VW 2 unit, MKV, dan MKVI, karena itu saya memilih mobil MKVII R ini menjadi opsi saya selanjutnya” Tutupnya singkat. This guy really got deep feeling and emotion with water-cooled Volkswagen, hats-off!

VW Golf Putih Clovertech - Otoschnell-9

Spesifikasi:

Mesin:

Turbocharger Loba Motorsport

Air intake APR

Oil catch tank APR

Intercooler Wagner Tuning

Knalpot Armytrix

Kaki-kaki:

Bilstein B16 Ride Control coilover suspension

Lower arm Super Pro

H&R anti-rollbar

Velg BBS RXR 19 x 8,5

Ban Yokohama Advan Neova 245/35/19

Bodi:

Kap mesin carbon fiber Revozportz

Double slide carbon fiber

Diffuser Revozportz

Lips depan Osir

Cover spion Osir

Handle pintu Osir

Misc:

Speaker Focal

Built & Tuned by: Clovertech Garage Indonesia, Jl. Karapitan No.117, Cikawao, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261. 0812-2045-556

Check Also

ISOM Final 2017 (3)

Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) – The Final Battle of 2017!

Setelah enam seri berlangsung, gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) akhirnya usai dilangsungkan akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *