Thursday , December 13 2018

Volkswagen Golf ‘Sleeper’ Bertenaga 1.300hp

Pernahkah OS-ers membayangkan seekor kucing yang ingin belok ketika berlari di lantai? yap, kucing tersebut tentu akan bergoyang kiri dan kanan karena terlalu kencang. Begitu pula Volkswagen Golf yang Anda lihat pada artikel ini. Entah apa yang ada di pikiran sang tuner ketika membangun mobil se-ringan VW Golf yang bahkan hanya memiliki bobot kurang dari 1 ton, namun mesinnya dapat menghasilkan tenaga sebesar 1.300hp!

1300-hp-vw-golf-sleeper-can-t-put-its-power-down-drag-races-like-it-s-drunk_1

ya, tuner tersebut bernama Mtech Motorsport, rumah modifikasi performa asal Denmark tersebut membangun Volkswagen Golf generasi MKII untuk bertanding di ajang motorsport drag race. Sirkuit Santa Pod Raceway menjadi saksi bagaimana kendaraan pocket rocket ini melesat dengan agresif dengan oversteer akibat tenaga yang terlalu besar atau perbandingan bobot dengan tenaga (power to weight ratio) yang tidak seimbang.

1300-hp-vw-golf-sleeper-can-t-put-its-power-down-drag-races-like-it-s-drunk_3

VW Golf ini menggunakan mesin berkonfigurasi V6 yang dicangkok dari varian VW Passat R36 dan mengaplikasikan turbocharger ganda (twin-turbo setup). untuk tenaga sebesar itu, Mtech Motorsport mengantisipasi kehilangan traksi layaknya kucing berlari di lantai dengan gardan all-wheel drive yang diklaim paling ampuh untuk mendapatkan traksi secara spontan. Meski demikian, gardan tersebut ternyata belum sanggup menahan besarnya tenaga monster mungil ini.

1300-hp-vw-golf-sleeper-can-t-put-its-power-down-drag-races-like-it-s-drunk_4

Jika trek khusus balap drag race yang notabene nya sudah disiapkan secara khusus dengan kualitas baik tidak bisa membuat VW Golf ini berjalan dengan stabil, coba bayangkan ketika mobil mungil bertenaga 1.300hp ini berakselerasi di jalan umum, mengerikan bukan? Saat ini, tim Mtech sedang berusaha memperbaiki traksi mobil agar tenaga sebesar itu dapat dioptimalkan saat balapan dan tidak terbuang sia-sia karena sliding. Coba saksikan sendiri bagaimana ‘liar’nya VW Golf MK II buatan Mtech Motorsport ini di lintasan Santa Pod Raceway lewat video diatas.

Source: Mtech Motorsport

Check Also

Java Scooter Rendezvous 2017 – Bogor Lautan Skuter se-Indonesia

Acara Java Scooter Rendezvous (JSR) 2017 berhasil mengubah area Citra Indah, Bogor, Jawa Barat menjadi …

Penuhi Janji, BMW serahkan 100,000 kendaraan listrik pada konsumen di 2017

Penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *