Wednesday , September 20 2017

Wrangler 75th Salute Concept Hadir Untuk Rayakan Ulang Tahun Jeep Ke 75

Jeep-Wrangler-75th-Annivesary-salute-concept-and-willys-MB

Kehadiran Jeep yang kita kenal sekarang ditandai pada tahun 1941 saat Willys-Overland Motor Co di kontrak oleh pemerintah Amerika Serikat untuk membuat kendaraan militer Willys MB saat Perang Dunia II berkecamuk. Sekarang, tepatnya 75 tahun kemudian, pabrikan Fiat Chrysler yang kini menaungi brand Jeep membuat sebuah edisi khusus dari JK Wrangler sebagai penghargaan terhadap Willys MB.

jeep-wrangler-75th-salute-1

Dijuluki 75th Salute, edisi khusus Jeep dua pintu ini dirancang ‘back to basic’ seperti layaknya tampilan lightweight 4-wheel-drive itu di tahun 1941 yang hadir tanpa atap, pilar B dan pintu, juga jok yang dibungkus bahan kanvas. Sementara roda menggunakan velg besi 16-inci dan ban non-directional ukuran 32 inci military spec bersama dengan konstruksi bemper baja dan towing shackles.

Jeep-Wrangler-75th-Annivesary-salute-concept-at-the-plant

Jeep 75th Salute juga diberi warna cat hijau zaitun dengan nomor dan lambang angkatan bersenjata seperti layaknya kendaraan militer asli. Dengan menggunakan basis JK Wrangler Sport, tampilan retro tersebut dikombinasikan dengan mesin V6 Pentastar berkapasitas 3.6-liter dan transmisi manual enam kecepatan. Sayang, Jeep 75th Salute hanya merupakan kendaraan konsep satu-satunya dan tidak akan masuk ke jalur produksi.

2016-Jeep-Wrangler-Unlimited-75th-Anniversary-Edition-103-876x535

2016-Jeep-Wrangler-Unlimited-75th-Anniversary-Edition-105-876x535

Meskipun demikian Jeep tetap meluncurkan model 75th Anniversary Edition, terdiri dari model Wrangler, Grand Cherokee, Cherokee, Compass, Patriot dan Renegade yang hadir dengan warna hijau tentara dan sejumlah minor change pada tampilan interior & eksterior berikut emblem gambar profile Willys MB dengan tulisan 1941 Seventy Five Years. (Caranddriver)

Check Also

Trooper-Indonesia-Touring-Otoschnell-(5)

exSOUTHic Roadventure 2017 – Touring Lintas Pantai Selatan Komunitas Trooper Indonesia

Komunitas pecinta kendaraan Chevrolet Trooper yang tergabung dalam Komunitas Trooper Indonesia (KTI) beberapa waktu lalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *