Saturday , November 25 2017

Yamaha 04GEN Scooter Concept

Diperlihatkan pertama kali kepada publik di ajang Vietnam Motorcycle Show 2016 yang berlangsung 7 – 10 April silam, Yamaha 04GEN scooter concept tampil begitu memukau dengan desainnya yang sophisticated.

04gen_01_pc

Yamaha 04GEN merupakan kendaraan konsep ke-4 yang dibuat berdasarkan filosofi desain ‘Refined Dynamism’ dari Yamaha. Terinspirasi dari citra seorang wanita yang bergerak dengan penuh keanggunan, Yamaha 04GEN memiliki desain yang menonjolkan struktur sasis dan tampilan eksterior yang menyerupai angsa sebagai bentuk representasi atas keindahan tersebut.

04gen_08_pc

Yamaha 04GEN memiliki panel bodi semi-transparan. Panel tersebut dapat terangkat seperti sayap angsa, sehingga rangka yang berada dibaliknya dapat terekspos secara jelas.

04gen_05_pc

Ada hal menarik yang membedakan Yamaha 04GEN dengan skuter lainnya. Suspensi depan Yamaha 04GEN tampak mengadopsi sistem ‘Earles fork’ dimana terdapat lengan ayun sumbu segitiga dengan dua shock-breaker yang memegang roda depan – sebuah desain suspensi dari tahun ’50-an yang mengingatkan kita akan motor BMW R50.

04gen_14_pc

Disc brake skuter ini juga tersembunyi dibalik desain hub yang menyatu dengan velg-nya.

04gen_10_pc

Tidak tampak lagi speedometer konvensional. Sebagai gantinya, Yamaha 04GEN terintegrasi dengan smartphone yang berfungsi sebagai penunjuk kecepatan, GPS dan lain sebagainya. Desainnya yang menggabungkan konsep modern dan back-dated, diimbangi dengan penggunaan material kulit asli yang tampak membungkus jok dan handle grip dari skuter ini.

04gen_07_pc

Yamaha 04GEN tampaknya memiliki mesin yang sama seperti skuter matik biasa dengan internal combustion engine. Hal tersebut terlihat melalui sebuah knalpot yang berada disisi kanan skuter ini. Apakah ini sebuah pertanda bahwa skuter Yamaha 04GEN akan memasuki jalur produksi? kita lihat saja. (Yamaha)

 

Check Also

IATS Indonesian Authorized Trimmer Summit Otoschnell (1)

Indonesia Authorized Trimmer Summit Adakan Pelatihan dan Sertifikasi Bagi Trimmer Nasional

Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) mengadakan kegiatan IATS MASTERCLASS (18-19/11) di balai pelatihan swasta Indoestri, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *